Minggu, 31 Januari 2010

kutipan cerita"kecanduan kencaan duaan' dalam buku 'kriwil, ay lupe yu".

Waktu GRADIENkriwili-love-you bikin dua lomba gokil; Kisah Gokil Di Sekolah dan Kencan Gokil, gue langsung tertarik dan semangat buat ikutan lomba meski di sela-sela kesibukan saat bikin demo rekaman Band, demo kenaikan BBM, kerja dan ngamen dalam waktu yang mepet dan babi yang ngepet, akhirnya gue bisa bikin dua cerita gokil di sekolah. Dan dua-duanya masuk menjadi pemenang lomba kisah gokil di sekolah dengan judul; ‘Gara-gara Guru-guru’ dan ‘Kisah Kisruh Di Sekolah’. Satu kisah cerpen dapet dua ratus lima puluh ribu rupiah. Dikali dua jadi dapet lima ratus ribu rupiah. Ah, andai saja gue bikin 22 (baca; dua puluh dua) cerita dan semuanya menang, gue bakal dapet duit 22 dikali 250 ribu rupiah sama dengan….
Bentar, ngambil kalkulator dulu.
*lima belas jam kemudian*
Yes! Kalo 22 cerpen gue menang terus dikali dua ratus lima puluh ribu, gue bisa dapet duit lima puluh juta rupiah!
Eh, koq kayak ada yang salah?? Ya… ternyata kalkulatornya rusak. Sialan!!
Lanjut!
Gue gak ikut Lomba kencan gokil karena ya itu tadi, waktunya mepet banget dan berbenturan dengan kesibukan lain. Tapi begitu ada Pengumuman Lomba Kencan Gokil diperpanjang, maka gue pun bergembira ria bahagia tak terkira dan ceria, hati senang bukan kepalang sampai meriang dan panas dalam.
Namun, saat mulai semangat-semangatnya mo nulis lagi, kemudian mengingat-ingat kejadian semasa SMP dan SMA… gue tiba-tiba aja ngeblank! Gue Stuck! Buntu ngedadak! Untung gak bunting ngedadak!
Gue gak tau mesti memulai dari mana. Semasa SMA, gue cuman baru pacaran sekali doank. Kebanyakan cuman TTMan. Dan kalo soal kencan… ng…. Kayaknya gue belum pernah kencan deh. OH! TIDAAAAAAAAAK!!!!
***
Tapi gue gak nyerah gitu aja. Meski waktu SMP gue gak laku dan waktu SMA masih juga kurang laku, tapi gue udah pacaran dari sejak kelas 4 SD. Beneran! Bukan cuman cinta monyet loh! Tapi cinta pertama.
Gue pun buka-buka buku Diary SD sampe SMA, semuanya ada sembilan ekor buku gak termasuk yang ilang. Terus gue juga buka Kamus Besar EnsiCekopedia. (Sebuah buku berisi pedoman, sejarah, planing masa depan dan segudang hal dari A sampai O tentang Ceko!)
Di salah satu halaman Buku Besar EnsiCekopedia yang jumlah halaman dan ukuran bukunya empat kali lipat dari kitab suci, ada daftar nama-nama cewek yang pernah menjadi pacar gue atau yang gagal menjadi pacar gue atau yang diaku-aku sebagai pacar gue.
1. Pacar pertama; Erna Wati
2. Cinta Monyet Tak Terbalas; Suryani
3. Cinta Monyet Yang Terhalangi Gorila (gara-gara Pacar Pertama); Jepi Octavia
4. Pacar Kedua; Eka
5. Gebetan Terlugu; Fitri Nuraeni
6. Cinta Dalam Hati; UNGU… eh, Karnia
7. Cinta Lokasi; Novi
8. Cinta Lama Bersemi Kembali; Erna Wati lagi
9. ….
10. …


105. Gadis Garut (Pacar Tercantik, Terseksi dan Teroon) ; Aning
106. Cinta Jauh Selisih Usia; Eca
107. Pacar beda profesi; Ratih
108. Pacar Pena (Katakan Cinta); Apriyani
Dan secara kebetulan binti ajaib, dalam kamus besar EnsiCekopedia itu ada definisi tentang Kencan!
Kencan adalah suatu aktifitas mesra yang dilakukan oleh dua orang berlainan jenis atas dasar suka sama suka atau susah sama susah tanpa ada paksaan dari kedua belah pihak atau pihak lain. Kencan biasanya dilakukan oleh dua sejoli yang berstatus pacar atau yang ingin memperjelas status kedua belah pihak sebagai pacar, hanya teman atau selingkuhan. Atau hanya untuk sekedar berPDKT pada calon pacar dalam suasana romantis. Namun arti dari kencan kelak bisa berubah, bukan hanya berlainan jenis, tapi bisa saja sesama jenis selama dalam kesadaran suka sama suka. Dan kencan juga telah mengalami perluasan makna hingga tak hanya dilakukan berduaan tapi duet pasangan yang biasa sering disebut dengan istilah Double Date. Kencan bukanlah makanan kaya protein yang ada dalam pepatah ‘Bagaikan kencan lupa kulitnya!!’

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Fajri Alhadi | Published by Template Dyto Share.us | Download Film Terbaru
Sisi Remaja Ebook Teknisi Komputer